NOA : 3 TOP BOOKS
Senin, 25 Juni 2012






Halo semua, ini gua ngepost malem -..- tapi dipost pagi, gatahu kenapa gua mau kasih tahu kalian, gua lagi seneng buat nominasi, entah itu artis atau buku, bahkan nanti gua mau buat pensil terbagus menurut gue. OK gua mau kasih tahu arti NOA dulu sebelum kita masuk ke topik, NOA itu singkatan dari Nuke Oktaviarini Award, gaje yah?. Hahahaah abis gua bingung mau namain apa.Dan mari Back TO TOPIC.Hari ini gua cuman mau ngebahas buku xoxoxox :). Terus liat deh gambar diatas. -..- itu gua buat pas mata gua udah 5 watt. Dan tadi malem gua tidur sampe jam 3 buat milah-milah buku. Sekalian baca sih. Tadinya, ada 20 buku. Gua seleksi jadi 5 tadinya posisi Suddendly Supernatural diduduki Harry Potter -..- tapi kayanya gawajar abis. Gua cuman punya 1 buku Harry Potter, dvdnya baru lengkap. Btw ini nih hasilnya, 3 buku pilihan gua, abis bangun gua langsung post -..-.


.NOA : 3 TOP BOOKS.


1. HUNGER GAMES
          
Siapa yang gatahu buku ini. Ini buku Trilogi buatan Suzanne Collins. Ini buku bener-bener harus kalian beli, gatahu kenapa gua suka banget sama ni buku berharap ada lanjutan sehabis buku ketiganya. Jadi buku ini terbagi tiga yaitu Hunger Games, Catching Fire, Mocking Jay, dan yang suda di film-in Hunger Games. Semenjak film Hunger Games, gua makin suka sama Josh Hutcherson, dan yang baru masuk ke hati gua Alexander Ludwig. Ini gua mau kasih tahu sinopsi ketiga buku ini.


Hunger Games:
Amerika Utara musnah sudah. Kini berdirilah negara yang disebut Panem. Panem dikelilingi 12 distrik dengan pusat kota Capitol. Karena pemberontakan di masa lalu terhadap Capitol, akhirnya terciptalah The Hunger Games. The Hunger Games ialah sebuah games dimana pesertannya diambil dari masing-masing distrik, 1 laki-laki dan 1 perempuan, yang ditayangkan di seantero panem. Katniss, gadis 16 tahun yang tinggal di distrik 12 yaitu distrik termiskin bersama ibu dan adik perempuannya. Saat adik perempuannya terpilih untuk mengikuti Hunger Games, Katniss mengajukan diri. Dan dimulailah pertarungan yang takan dilupakan oleh capitol.


Catching Fire:
Setelah memenangkan Hunger Games ke 74 bersama Peeta Mellark, Katniss hidup di desa pemenang. Tetapi dengan kini kekayaan yang berlimpah, bukan berarti dia terbebas dari masalah. Setelah Katniss memenangkan Hunger Games, ia membuat semangat para pemberontak bangkit. Presiden Snow mengancam Katniss untuk meredakan kegelisahan penduduk saat tur kemenangan dengan membuktikan bahwa Katniss dan Peeta memang saling mencintai, jika gagal nya keluarga dan orang yang disayanginnya yang akan jadi taruhannya. Belum lagi Katniss dihadapkan dengan Quarter Quell yang ketiga. Akankah Katniss menjadi mentor di tahun pertamanya?.


Mocking Jay:
Katniss kembali selamat dari Hunger Games yang kedua kalinya. Dia bersama pemenang lainnya kini berada di distrik 13, yang dikira sudah musnah oleh seantero panem. Peeta yang tertangkap makin membuat Katniss gelisah. Sementara pemberontakan makin merajalela di masing-masing distrik. Katniss yang telah menjadi Mocking Jay, bersama Finnick dan Gale mencoba merobohkan Capitol.


Bukunnya Seru kan? gasalah kan gua pilih buku ini? Harga ketiga buku diatas juga terjangkau kok :). 


2. Charlie Bone


Nah, buku yang ini gakalah serunya sama buku Hunger Games. Awalnya gua tuh ngasal ambil buku, tapi ternyata lagi-lagi tangan gua gasalah ngambil karena gua ngambil buku yang seru -..-. Gua juga bingung, ahaha. Charlie Bone ini terbagi menjadi 7 buku, dan yang terbit di Indonesia baru 2. Gua sampe bosen nunggunya. Midnight for Charlie Bone, itu buku pertama. Charlie Bone and the Time Twitster buku kedua. Charlie and the Blue Boa, yang mungkin bentar lagi terbit (AMIN) buku ketiga. Sebenernya semua nama bukunya ada di buku pertama, tapi karena gua lagi megang buku kedua jadi ga gua sebutin semua. Ini nih Sinopsisnya.


Midninght for Charlie Bone :
Dahulu kala ada seorang Raja yang bernama Raja Merah. Raja Merah ialah penyihir terkuat di dunia. Dia mempunyai 10 anak yang ditingalkannya di istana. Raja Merah berkelana, tapi saat dia kembali ke istana. Istana sudah kacau balau. Karena anak-anaknya. Ternyata ada kelima anak Raja Merah yang jahat dan lima lagi baik. Raja Merah pun sedih dan pergi jauh, yang sekarang tidak diketahui dimana tempatnya. Tapi takdir selalu mengikat. Kadang keluarga yang baik melahirkan anak yang jahat dan keluarga yang jahat melahirkan anak yang baik. Takdir selalu mengikat. Dan tentunya Charlie mungkin ada ikatan dengan Raja Merah. Semenjak dia mulai mendengarkan suara dari foto, dia dikirimkan oleh nenek dan bibi-bibinya yang jahat ke Bloor Academy. Dimana Charlie dimasuk ke asrama musik. Dan petualangan Charlie pun dimulai.


Charlie Bone and the Time Twister:
Charlie berharap semester baru di Bloor Academy kali ini tidak akan memberikan kejutan yang mengecewakan. Tiba-tiba munculah Henry Yewbeam, mukanya mirip sekali dengan Charlie. Henry adalah  kakak laki-laki ayahnya Paton pamanya. Henry yang keluar dari mesin waktu ini berasal dari tahun 1916 pada musim bersalju, menjadi ancaman bagi para Keluarga Bloor. Henry membutuhkan bantuan Charlie untuk bertahan hidup.


Nah, gimana novel Charlie. Bagi kalian yang kurang suka petualangan mungkin gaseru -..-. Dan gue bukan tipe orang yang suka sama percintaan. Gua lebih suka sama hal yang menantang.


3. Suddendly Supernatural


Kali ini buku tentang Supernatural. Buku ini mengisahkan tentang Kat yang mulai melihat roh di perpustakaan, pada buku pertama. Awalnya gue iseng, sorry ya lagi-lagi asal ngambil. Awalnya bokap gua nanya-nanya terus. Dan waktu gua beli buku keempat yang kemarin giliran nyokap gua yang ngomel -__-. Mereka gatahu isinya sih. Buku karangan Elizabet Cody Kimmel ini, berhasil membuat gua untuk memilihnya untuk masuk 3 TOP, dengan rangking ketiga. Buku pertamanya yaitu Arwah di Sekolah, yang kedua Kat Medium yang Penakut, yang ketiga Medium yang tidak bahagia dan yang keempat yang baru gue beli kemarin Hantu Dalam Bus. Nih sinopsisnya, sorry kalau sinopsinya dikit-dikit habis tangan gua pegel -..-, karena gua gabiasa nulis entry sepanjang ini.


Arwah di Sekolah:
Kat yang mulai berumur 13 tahun ini mulai melihat hal-hal yang tak bisa dilihat oleh orang biasa. Ibunya yang seorang medium membuat Kat tidak nyaman. Kat tidak punya teman disekolah, setelah salah satu cewek satelit ketakutan dirumahnya. Tapi, datanglah Jac, cewe yang suka membawa selo. Tiba-tiba Kat mulai didatangi arwah. Arwah di perpustakaan ini meminta tolong kepada Kat. Akankah Kat berhasil menolongnya?


Kat si Medium yang Penakut:
Kini Kat memang sudah menjadi medium. Dan Jac sungguh menyukai kehidupan Kat. Tapi,banyak sekali rintangan untuk bertemu Jac, karena ibunya yang terlalu terobsesi dengan Selo. Kini Kat didatangi arwah anak laki-laki. Dan dimulailah petualang si medium kecil ini.


Medium yang tidak bahagia:
Kat berjalan-jalan keluar kota bersama Jac dan Ibu Jac. Tetapi baru sampai di depan pintu hotel saja Kat sudah melihat Arwah. Tapi, kali ini arwah mengira Kat-lah yang arwah bukan dia. Akhirnya Kat tahu, bahwa arwah itu sama sepertinya arwah itu juga medium. Medium itu meminta tolong kepada Kat. Tetapi Kat selalu dihantui intesitas hitam. Apakah Kat berhasil melawan intesitas hitam itu?


Hantu Dalam Bus: 
Petualangan Kat dan Jac dimulai. Sebenarnya hanya sebuah darmawisata kelas bahasa Prancis ke Montreal,Kanada. Tetapi, Kat selalu dikerubungi para arwah, bahkan mengikuti perjalanan Kat juga di dalam bus. Untungnya, Ibu Kat ikut untuk mengawasinya. Apa yang dilakukan ibunya saat arwah mendatanginya. Cewek-cewek satelit dan Ibu Jac menganggap Ibu Kat aneh, apakah cowok yang Kat taksir yaitu Ben Greenblott juga menganggapnya begitu.

 Itu dia gimana seru kan? wkwkwkwkw.


.NOA : 3 TOP BOOKS.


HUAAA. Akhirnya selese juga. Jari gua udah keriting dan sekarang udah jam 3 malam -..- gua baru ngetik ini dari jam 11 sih. dari tadi sibuk buat skin wkwkkw. Abis gua bosen sama skin gua sekarang, pingin skin yang baruuuuuuuuuu. Besok gua mau 5 TOP film ah -.-. Dan gua yaking pasti yang pertama Hunger Games lagi. Karena gua lagi tergila-gila sama Hunger Games. 


FOLLOW @NUKEOKTAVIARINI

TERIMA KASIH. SEMOGA ENTRYNYA BERBOBOT DAN BERGIZI MENARIK

Label: , , ,


Older
Newer